Buka jam 08.00 s/d jam 20.00 ,Minggu Libur
Beranda » Artikel Terbaru » Bebarapa benda yang sebaiknya tidak kamu buang di tempat sampah. Berbahaya!

Bebarapa benda yang sebaiknya tidak kamu buang di tempat sampah. Berbahaya!

Diposting pada 15 Maret 2017 oleh Rumah Stainless Fiberglass

Sejak dahulu hingga sekarang, memang kita selalu diajarkan untuk membuang sampah pada tempatnya. Yang mana jika dahulu sampah masih disatukan pada satu tempat sampah karena belum adanya pengklasifikasian jenis sampah. Namun sekarang , sampah sudah terbagi kedalam beberapa jenis seperti sampah organik, Sampah anorganik, dan juga sampah B3. Nah meskipun sampah kini sudah dipisah ke beberapa kategori sampah, namun ada beberapa benda yang sebaiknya tidak kamu buang ketempat sampah. Benda tersebut bukanlah organik atau anorganik tapi sangat berbahaya. Ini dia !

 

 

  • Mulai sekarang kamu harus sadar kalo batu baterai sangat tidak baik dibiarkan mengendap di tempat sampah terlalu lama

Batu baterai sangat tidak baik dibiarkan mengendap di tempat sampah terlalu lama. Karena mengandung bahan logam berat seperti seng, alkali, nikel, dan juga kadminium. Maka dari itu sebaiknya jangan membuang benda tersebut ke sembarangan tempat.

 

Nah karena di negara kita ini tidak seperti negara lain yang sudah memiliki tempat penampungan sampah baterai. Kita bisa menyiasatinya dengan mengumpulkan baterai yang sudah dipakai dan nantinya di serahkan kepada pengepul baterai!

 

 

  • Korek gas juga jangan kamu buang di tempatsampah. Karena korek tersebut bisa saja meledak karena terkena panas matahari. Bahaya betul kan?

 

Biasanya korek gas yang sudah tidak terpakai itu di buang ketempat sampah atau bahkan tergeletak begitu saja di tempat yang terbuka. Kebanyakan yang melakukan seperti itu adalah para perokok.

Beberapa kasus korek api yang tergeletak begitu sajaapalagi sampe terkena paparan panas matahari biasanya meledak secara tiba-tiba. Bahkan kadang kala masih terdapat sisa cairan gas pada korek tersebut hingga daya ledaknya pun sedikit lebih tinggi. Bayangkan jika kamu membuang ke tempat sampah, dan sampah nya akan di lakukan pembakaran. Maka sudah pasti korek tersebut akan meledak nantinya. Ngeri kan?

  • Untuk kaleng cat berbahan minyak, baiknya kamu habiskan dulu sampai tak tersisa catnya. Barulah setelah itu berikan kepada pengepul.

 

Yang namanya kelebihan cat biasanya terjadi saat pembangunan atau juga renovasi rumah. Jika cat yang di gunakan adalah cat yang berbahan air , kamu bisa membuang nya langsung sisa cat tersebut beserta kalengnya ketempapat sampah. Namun jika yang di gunakannya itu adalah cat yang berbahan minyak, maka kamu tidak bisa membuang seenaknya. Karena ada banyak kandungan bahan kimia yang terdapat pada cat tersebut yang harus dibuang ketempat pembuangan khusus.

Jika memang cat minyak milik mu belum benar-benar habis. Alangkah baiknya untuk kamu simpan dulu untuk kemudian digunakan lagi nanti. Jika benar-benar sudah habis maka bisa kamu berikan kepada pengepul.

Nah itu adalah beberapa sampah yang sebetulnya tidak bisa kamu buang dengan sembarangan. Sebetulnya masih banyak lagi sampah yang tidak bisa kita buang begitu saja. Nanti lain waktu kita bahas lagi disini!

Jadi yuk mulai dari sekarang kita pahami mengenai sampah. Jangan biarkan tempat sampah organik anorganik atau yang B3 terisi oleh sampah diatas yang sebetulnya tidak boleh.

Bagikan informasi tentang Bebarapa benda yang sebaiknya tidak kamu buang di tempat sampah. Berbahaya! kepada teman atau kerabat Anda.

Bebarapa benda yang sebaiknya tidak kamu buang di tempat sampah. Berbahaya! | >>PRODUSEN TONG DAN TEMPAT SAMPAH HARGA TERBAIK 2016

Belum ada komentar untuk Bebarapa benda yang sebaiknya tidak kamu buang di tempat sampah. Berbahaya!

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan