Buka jam 08.00 s/d jam 20.00 ,Minggu Libur
Beranda » Artikel Terbaru » Alasan Mengapa Sekali Pakai Bukan Pilihan yang Berkelanjutan

Alasan Mengapa Sekali Pakai Bukan Pilihan yang Berkelanjutan

Diposting pada 20 April 2021 oleh Rumah Stainless Fiberglass

 

 

Polusi plastik sudah menjadipermasalahan global yang belum terselesaikan. Pihak produsen dari berbagai merek dan ritel harus bertanggung jawab atas hal yang sudah terjadi. Beberapa cara telah dilakukan oleh perusahaan untuk mengatasi permasalahan sampah plastik dengan membuat kemasan baru yang 100% bisa didaur ulang, kemasan yang terbuat dari plastik yang mudah terurai, dan kemasan kertas yang berkelanjutan. Namun apakah upaya tersebut sangat diperlukan? Dan apakah ini bisa menjadi solusi dari krisis polusi plastik?

Mari kita lihat kembali beberapa “solusi” paling umum yang dilakukan perusahaan :

  1. Kertas.

Solusi pengunaan kertas sepertinya menjadi solusi yang baik. Namun, peralihan dari plastik ke kertas akan menimbulkan dampak negatif bagi hutan. Karena hutan mempunyai peran yang sangat penting bagi kesehatan lingkungan dengan menyerap karbon dan mebersihkan udara, menyediakan berbagai macam manfaat bagi ekologi, dan sebagai tempat untuk keanekaragaman hayati.

Namun jika sumber daya hutan sudah sangat terbatas, sebagian besar area hutan seharusnya dilindungi, bukan digunakan untuk memuaskan ketergantungan kita pada kemasan sekali pakai.

  1. Bioplastik.

Bioplastik adalah sebuah istilah yang merujuk pada plastik berbahan dasar ramah lingkungan dan mudah menjadi pupuk. Namun, masalah yang ditimbulkan oleh bioplastik justru berlipat ganda. Masalah pertama adalah asalnya, plastik ramah lingkungan ini terbuat dari hasil tani yang nantinya akan bersaing dengan hasil pangan, dapat mengancam keamanan pangan dengan mengubah lahan pangan menjadi lahan bioplastik, dan emisi di lahan tani. Masalah yang kedua adalah apa yang terjadi pasca digunakan. Plastik biodegradable hanya bisa terdegradasi dalam kondisi tertentu seperti saat terpapar suhu yang sangat tinggi atau kelembaban tertentu yang jarang ditemukan di lingkungan alami (itu pun kalau ditemukan).

  1. Plastik daur ulang

Kemasan ini dibuat 100% dari plastik daur ulang. Ungkapan ini sering kali digunakan agar terlihat baik namun pada kenyataannya tidak sebaik itu. Ada kemungkinan plastik ini tetap berakhir di tempat pembuangan akhir, untuk dibakar di insinerator atau di lingkungan dan tidak didaur ulang.

JAGA LINGKUNGAN BERSAMA CV MANDIRI BARU

Mengaja lingkungan memang sudah seharusnya menjadi kewajiban kita bersama. Jangan sampai lingkungan kita tercemar oleh sampah yang tidak terkelola dengan baik. Kami CV Mandiri baru siap menyediakan berbagai model produk tong sampah sesuai dengan yang anda butuhkan.

Ayo hubungi kami sekarang juga….

HUBUNGI KAMI DISINI 

jual tong sampah stainless,

WA : 0878-7484-3242

PHONE : 081287473179

E-Mail : csmandiribaru@yahoo.com

Bagikan informasi tentang Alasan Mengapa Sekali Pakai Bukan Pilihan yang Berkelanjutan kepada teman atau kerabat Anda.

Alasan Mengapa Sekali Pakai Bukan Pilihan yang Berkelanjutan | PRODUSEN TONG DAN TEMPAT SAMPAH FIBER STAINLESS HARGA TERBAIK

Belum ada komentar untuk Alasan Mengapa Sekali Pakai Bukan Pilihan yang Berkelanjutan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan