Buka jam 08.00 s/d jam 20.00 ,Minggu Libur
Beranda » Artikel Terbaru » Benda – Benda yang Sangat Mencemari Lautan

Benda – Benda yang Sangat Mencemari Lautan

Diposting pada 22 April 2020 oleh Rumah Stainless Fiberglass

 

Saat ini memang kita harus menerima fakta bahwa lautan kita sangat kotor. Kotor karena apa ? Karena banyaknya sampah yang menggenang dilautan. Mungkin kita tidak pernah menyangka bahwa sampah bisa sampai kelautan. Namun begitu lah faktanya bahwa kini sudah sangat banyak sampah yang berada di laut yang merusak semua komponen yang ada dilaut baik itu biotanya maupun terumbuĀ  karangnya.

Saat ini saja negara kita Indonesia menjadi negara dengan peringkat kedua sebagai negara yang banyak membuang sampah ke lautan. Dan memang ini bukanlah hal yang sangat menggembirakan dan sangat membanggakan. Harusnya memang kita jangan sampai masuk kedalam daftar negara yang banyak membuang sampah ke laut.

Berikut ini adalah benda – benda yang paling banyak ada dilautan.

  1. Puntung rokok

 

 

 

Salah satu benda pertama yang sangat banyak ada dilautan adalah puntung rokok. Bukan hal yang aneh memang jika ini terjadi di Indonesia karena benda rokok di Indonesia memang sangat banyak sekali dan masyarakatnya pun senang merokok.

Nah tentu ketika banyak sampah rokok di lautan, membuat tercemar dan ditakutnya banyak hewan laut yang juga ikut memakannya sehingga banyak zat kimia berbahaya yang juga masuk ketubuh ikan.

  1. Kemasan makanan

Selanjutnya adalah kemasan makanan yang juga sangat banyak berada di lautan. Sampah ini biasanya memang bisa datang dari sungai yang mengalir ke laut atau bisa juga datang dari kapal transportasi masyarakat yang setiap hari beroperasi. Nah karena kebiasaan masyarakat yang mana memang masih senang buang sampah sembarangan lama – lama sampah kemasan makanan ini pun akhirnya menumpuk dilautan.

  1. Botol minuman plastik

 

 

Botol plastik adalah salah satu yang juga sangat banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Benda ini memang sangat praktis dan pembuatannya pun sanga mudah pada industri. Diseluruh dunia saja, sebanyak 1,6 juta botol plastik mengambang dilautan dan telah diprediksi akan terus meningkat. Dan fakta menariknya, Indonesia adalah negara ke empat yang banyak menggunakan botol plastik. Hampir 4,8 miliar botol plastik digunakan.

Padahal kita tau sendiri bahwa sampah botol plastik adalah salah satu yang sangat sulit untuk terurai dengan alami.

  1. Sedotan plastik

 

Lalu ada sampah sedotan plastik yang mana juga merupakan salah satu sampah yang sangat banyak dilautan. Sama hal nya dengan sampah botol plastik tadi yang juga memang sampah sedotan ini merupakan yang juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya menjadi sampah saja, nyatanya sampah sedotan plastik juga banyak yang melukai hewan.

Banyak hewan yang terjerat sampah sedotan bahkan sampai ada yang harus mati.

  1. Styrofoam

Jika kamu bertanya benda apa yang sangat sulit untuk diurai dan juga didaur ulang ketika sudah menjadi sampah ? Maka jawabannya adalah sampah styrofoam. Dan fakta menariknya lagi bahwa sampah styrofoam juga sangat banyak ada di lautan.

Jelas ini bisa merusak yang namanya biota laut. Dan nyatanya memang sudah terjadi. Banyak hewan dan juga terumbu karang rusak karena sampah styrofoam ini.

Saat ini kita sudah mengetahui bahwa laut kita kotor dan banyak biota laut yang juga menjadi tercemar. Oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk menjaga yang namanya lingkungan dimana pun kita berada. Apalagi jika laut saja sampai tercemar berarti memang kesadaran masyarakat kita yang perlu di edukasi lagi soal pentingnya menjaga lingkungan.

Bagikan informasi tentang Benda – Benda yang Sangat Mencemari Lautan kepada teman atau kerabat Anda.

Benda – Benda yang Sangat Mencemari Lautan | PRODUSEN TONG DAN TEMPAT SAMPAH FIBER STAINLESS HARGA TERBAIK

Belum ada komentar untuk Benda – Benda yang Sangat Mencemari Lautan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan