Buka jam 08.00 s/d jam 20.00 ,Minggu Libur
Beranda » Artikel Terbaru » Bersama Kendalikan Pencemaran Udara, Masyarakat Didorong Menggunakan BBM Ramah Lingkungan

Bersama Kendalikan Pencemaran Udara, Masyarakat Didorong Menggunakan BBM Ramah Lingkungan

Diposting pada 9 Februari 2021 oleh Rumah Stainless Fiberglass

 

Penggunaan BBM dengan Ron rendah memang bisa menyebabkan kualitas udara jadi menurun, kondisi ini kemudian akan berpengaruh kepada ekosistem global.

Oleh karena itu, masyarakat memang perlu dibiasakan untuk menggunakan BBM yang lebih ramah lingkungan, jika sudah terbiasa menggunakan BBM dengan oktan yang lebih tinggi, konsumen nantinya akan bisa merasakan sendiri manfaat dari bahan bakar yang ramah lingkungan.

Upaya yang dilakukan pemerintah melalui komitmen Paris Agreement yang sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 41 tahun 1999 yang membahas tentang pengendalian pencemaran udara harus segera dilakukan. Kementerian Energi dan SUmber Daya Mineral pun harus didorong untuk segera merevisi aturan mengenai pendistribusian Bahan Bakar Minyak atau BBM jenis premium.

Seperti yang dikatakan oleh pengamat otomotif Anton Fiat, kalau penggunaan BBM dengan RON yang rendah akan berdampak pada kesehatan. Karena memiliki dampak pada lingkungan, terutama pada udara yang dihidup akan menganggu kesehatan masyarakat.

Jalan terbaik yang bisa dilakukan adalah komitmen bersama antara masyarakat dengan pemerintah untuk beralih ke BBM RON tinggi yang lebih ramah kepada lingkungan. Hal ini karena ketidakadilan sosilogis baru akan dirasakan dalam jangka panjang, sedangkan pihak yang akan sangat terdampak adalah masyarakat.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menekan kesepakatan penting dengan Fasilitas Kemitraan Karbon Hutan (Forest Carbon Partnership Facility/ FCPF) yang dikelola oleh Bank Dunia pada bulan 27 November lalu. Kesepakatan penting ini tentu bisa membuka peluang bagi Indonesia untuk menerima hingga USD 110 juta untuk upaya dalam menurunkan emisi karbon dari deforestasi dan degradasi hutan sampai tahun 2025.

Dengan dilakukannya Kesepakatan Pembayaran Pengurangan Emisi (ERPA) ini, Indonesia akan menerima pembayaran berbais hasil untuk bisa mengurangi sebanyak 22 juta ton emisi karbon di Kalimantan Timur. Pengurangan emisi di wilayah ini menjadi langkah penting untuk mendukung Indonesia supaya bisa mencapai target iklim dan lingkungan nasional.

Dengan dilakukannya program ini pun diharapkan bisa mendukung perbaikan tata kelola lahan dan mata pencaharian warga lokal, serta bisa melindungi berbagai jenis spesies yang terancam punah, kemudian bisa mendukung perencanaan berbasis masyarakat.

YUK JAGA LINGKUNGAN BERSAMA CV MANDIRI BARU

Mari kita jaga lingkungan kita supaya jauh dari yang namanya pencemaran baik itu pencemaran udara maupun pencemaran lainnya. Kami CV Mandiri baru siap menyediakan berbagai model kebutuhan tempat sampah sesuai dengan yang anda butuhkan…ayoo tunggu apalagi segera hubungi kami sekarang juga 🙂

CARA MEMESAN TONG SAMPAH DI CV MANDIRI BARU

Untuk melakukan pemesanan di CV Mandiri Baru tentu mudah sekali. Langsung saja klik tombol WA dibawah ini agar langsung terhubung ke cs kami  :

 

jual tong sampah stainless,

WA : 087874843242

TELP : 021 87943615

EMAIL : csmandiribaru@yahoo.com

Bagikan informasi tentang Bersama Kendalikan Pencemaran Udara, Masyarakat Didorong Menggunakan BBM Ramah Lingkungan kepada teman atau kerabat Anda.

Bersama Kendalikan Pencemaran Udara, Masyarakat Didorong Menggunakan BBM Ramah Lingkungan | PRODUSEN TONG DAN TEMPAT SAMPAH FIBER STAINLESS HARGA TERBAIK

Belum ada komentar untuk Bersama Kendalikan Pencemaran Udara, Masyarakat Didorong Menggunakan BBM Ramah Lingkungan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan