Buka jam 08.00 s/d jam 20.00 ,Minggu Libur
Beranda » Artikel Terbaru » Duh, Ternyata Pemakaian Parfum Bisa Berdampak Buruk Pada Lingkungan

Duh, Ternyata Pemakaian Parfum Bisa Berdampak Buruk Pada Lingkungan

Diposting pada 20 Februari 2021 oleh Rumah Stainless Fiberglass

 

Parfum merupakan produk yang wajib dibeli oleh para konsumen. Aroma yang harum dan menyegarkan dari parfum membuat rasa percaya diri si pemakai semakin tinggi. Tetapi masih banyak orang yang belum memahami kandungan yang terdapat dalam parfum. Parfum merupakan salah satu penyumbang CFC terbesar yang menyebabkan penipisan ozon. Bahan kimia sintetis yang terkandung dalam parfum selain menyebabkan penipisan lapisan ozon, juga dapat berdampak besar pada kesehatan manusia seperti peningkatan resiko kanker, asma, ISPA, dan juga dapat mengganggu hormon.

Hal ini dikarenakan para produsen tidak menerangkan bahan apa saja yang terkandung dalam parfum dan menggunakan kata-kata yang tidak dipahami oleh orang awam.

Parfum dikategorikan sebagai senyawa yang mudah sekali menguap. Hal ini menyebabkan senyawa yang terdapat pada parfum menjadi terurai dan menyebabkan pencemaran udara.

Tidak hanya udara saja yang tercemar, tapi air juga ikut terpengaruh akibat penggunaan parfum. Contohnya saja saat meggunakan pewangi untuk mencuci pakaian. Dan tidak sedikit juga yang menggunakan msuk. Walaupun penggunaan musk tidak mengalami degradasi secara langsung ketika dilepaskan ke lingkungan, tetapi musk menempel pada jaringan lemak organisme air. Dan itu dapat berdampak buruk pada rantai makanan bagi ekosistem air.

Dari beberapa dampak yang telah disebutkan di atas, ada beberapa cara untuk menangani dampak buruk dari penggunaan parfum. Berikut ulasannya.

Gunakan parfum sewajarnya

Menggunakan parfum secara berlebihan dan dengan jangka waktu yang terbilang sering dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Karena kandungan kimia yang berbahaya dapat masuk ke paru-paru dan merusak saluran pernafasan. Maka dari itu, sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan parfum secara berlebihan demi kesehatan tubuh.

Menggunakan parfum dengan benar

Untuk menggunakan parfum, sebaiknya jangan disemprotkan ke pakaian, tetapi ke bagian tubuh. Karena ada jenis parfum tertentu yang apabila disemprotkan pada pakaian akan menimbulkan noda ataupun meninggalkan tanda bekas terkena tetedan air. Bagian tubuh yang sebaiknya disemprotkan parfum adalah siku lengan bagian dalam, belakang telinga, pergelangan tangan bagian dalam, dada dan leher. Karena menggunakan parfum di bagian-bagian tersebut membuat harum dari parfum tahan lebih lama.

Jangan menggosokkan kulit setelah menyemprot parfum

Menggosok parfum setelah menggunakan parfum menjadi kebiasaan sebagian orang. Padahal sebenarnya cara ini hanya akan menghilangkan aroma dari parfum yang telah disemprotkan. Jadi, lebih baik biarkan parfum mengering dengan sendirinya.

KAMI SIAP MENDUKUNG KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Kami tentu selalu siap untuk mendukung program kebersihan dimanapun anda berasa. Kami selalu siap menyediakan berbagai model tong sampah sesuai dengan yang anda butuhkan.

CARA PESANNYA BAGAIMANA ?

Untuk pemesanannnya tentu sangatlah mudah, langsung chat kami saja untuk melakukan konsultasi terkait produk tong sampah sesuai dengan yang dibutuhkan.

Langsung saja klik link dibawah ini :

jual tong sampah stainless,

WA : 087874843242

Telp : 02187943615

Email : csmandiribaru@yahoo.com

 

Bagikan informasi tentang Duh, Ternyata Pemakaian Parfum Bisa Berdampak Buruk Pada Lingkungan kepada teman atau kerabat Anda.

Duh, Ternyata Pemakaian Parfum Bisa Berdampak Buruk Pada Lingkungan | PRODUSEN TONG DAN TEMPAT SAMPAH FIBER STAINLESS HARGA TERBAIK

Belum ada komentar untuk Duh, Ternyata Pemakaian Parfum Bisa Berdampak Buruk Pada Lingkungan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan