Buka jam 08.00 s/d jam 20.00 ,Minggu Libur
Beranda » Artikel Terbaru » Jika begini terus, banyak spesies hewan akan punah di lautan

Jika begini terus, banyak spesies hewan akan punah di lautan

Diposting pada 1 Juli 2019 oleh Rumah Stainless Fiberglass

 

Kita sudah merasakan sendiri, fenomena kerusakan lingkungan , sudah begitu sangat terasa begitu banyak lingkungan yang rusak yang diakibatkan oleh sampah – sampah. Yap memang keberhasilan industry dalam memenuhi kebutuhan tiap konsumen membuat dampak pemasanan global.

Nah dengan dampaknya pemanasan global membuat banyak spesies hewan baik itu di darat ataupun juga di laut menjadi punah. Dan kerusakan seperti ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di belahan dunia lainya. Di banyak Negara lainnya juga, banyak sekali  Negara – Negara yang memiliki permasalahan sampah .

Nah karenanya, sampah – sampah yang tidak terkontrol dengan baik, maka akan menyebabkan kerusakan lingkungan sehingga banyak hewan hewan yang juga akan ikut dirugikan. Maka dari itu, sudah banyak Negara – Negara di dunia ini yang membahas mengenai permasalah ini terkait bagaimana cara untuk menciptakan teknologi terbarukan yang bisa mengelola sampah dengan baik dan dalam jumlah yang besar.

Mengelola sampah dari hal yang paling kecil dahulu !

Mengelola sampah sebetulnya bukan lah hal yang sulit, karena memang hanya mau atau tidak saja mengelolanya. Andai saja tiap masyrakat di dunia ini peduli dengan lingkungan dan tidak mau mengotori lingkungan, maka sebanyak apapun sampah yang di hasilkan akibat dari sisa aktifitas manusia, tidak akan memilki masalah yang besar.

Dan yang menjadi masalah utamanya memang, masih banyak sekali orang – orang yang kurang kesadaranya akan dampak jika membuang sampah sembarangan. Dan dengan seenaknya masih banyak yang membuat sampah ke sungai, ke pinggir jalan, di jalanan umum, di taman, bahkan jika sudah terlalu parah sifatnya, di dalam ruangan pun masih sempat buang sampah sembarangan.

Dan berikut ini adalah beberapa foto akibat dari ulah manusia yang membuang sampah sembarangan kelautan :

 

  1. Kuda laut bawa cotton bud

Tuh kebayang kan, sampe cotton bud aja nyangkut lalu di bawa ama kuda laut, pasti ada banyak kuda laut lainnya yang harus terkena sampah. Makanya , kamu jangan iseng – iseng buang sampah ke laut yaaa… pasti mereka sangat tersiksa jika sudah begini.

2. Penyu Makan Plastik

 

Ini adalah foto yang sangat mengharukan ketika seekor penyu harus memakan plastik yang mungki ia kira adalah ubur – ubur sehingga ia makan. Tentu ini akan sangat menyakiti mereka, dan kemungkinan mereka mati karena hal ini juga sangat besar.

3. Anjing laut Terbelit plastik

 

Nah coba sekarang bagaimana perasaan mu ketika harus melihat hal seperti ini. Pasti akan sangat sakit hati sekali bukan ? Sampah – sampah plastik ini sangatlah menyiksa sekali bukan ? tentu lah sangat menyakiti. Makanya stop buang sampah sembarangan  ke lautan yaa.

4. Masih hidup saja ikan ini sudah terikat…

 

Nah selanjutnya bagaimana perasaan mu melihat ikan – ikan kecil seperti ini yang harus terikat oleh sampah plastik ? pasti sangat miris bukan ? membuang sampah sembarangan ke lautan memang menandakan kita merusak ruma mereka para biota laut

5. Rumah mereka rusak parah !

 

Coba kamu perhatikan lagi gambar ini ? seorang penyelam berhasil merekam bagaimana keadaan bawah laut yang banyak tumpukan sampah plastiknya. Sampah – sampah ini nyatanya memang telah meruskan ekosistem mereka. 10 atau 20 tahun lagi jika keadaan ini terus di biarkan, maka akan bisa menyebabkan kepunahan hewan – hewan tersebut.

 

Maka dari itu..ayoo, gerakan peduli lingkungan sekarang juga. Hilangkan kebiasaan buruk membuang sampah ke lingkungan !

Bagikan informasi tentang Jika begini terus, banyak spesies hewan akan punah di lautan kepada teman atau kerabat Anda.

Jika begini terus, banyak spesies hewan akan punah di lautan | PRODUSEN TONG DAN TEMPAT SAMPAH HARGA TERBAIK 2018

Belum ada komentar untuk Jika begini terus, banyak spesies hewan akan punah di lautan

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan