Beranda » Blog » Kita Bisa Untuk Hentikan Polusi Plastik

Kita Bisa Untuk Hentikan Polusi Plastik

Diposting pada 13 Maret 2021 oleh Rumah Stainless Fiberglass / Dilihat: 111 kali

sampah di lingkungan

Dari pagi hingga malam tiba, pasti kita melihat plastik di sekeliling kita. Entah itu saat kita pergi ke kantor, pergi ke tempat swalayan, di pinggir jalan, atau bahkan di rumah kita sendiri. Masih sulit bagi kita untuk terbebas dari plastik. Karena ketika kita berbelanja saja, masih banyak jenis barang yang menggunakan plastik sebagai pembungkusnya.

Ada dua faktor yang menyebabkan industri masih mengembangkan plastik. Yang pertama, adanya pengembangan lini perakitan produksi massal. Sebelumnya, pabrik memerlukan banyak tenaga kerja untuk memproduksi sebuah produk. Dan untuk membuat produk plastik memerlukan waktu yang lama. Faktor berikutnya adalah Perang Dunia II. Pada saat itu, plastik digunakan untuk banyak hal, seperti untuk senjata bazooka hingga komponen pesawat.

Dan sekitar tahun 1939 hingga 1945, tingkat produksi plastik tumbuh hampir empat kali lipat. Setelah berakhirnya masa perang, perusahaan plastik tetap perlu menghasilkan laba dengan mengubah produksi menjadi boneka Barbie. Pada saat itu, harga plastik sangat murah dan terjangkau bagi semua orang. Barang-barang yang lain yang diproduksi yaitu kontainer plastik, furnitur plastik, mainan plastik. Dan mulai saat itu, plastik memiliki daya pikat yang lebih luas.

Tetapi, sesuatu yang menjadi solusi saat itu justru menjadi masalah dimasa sekarang. Karena sifat plastik yang tahan lama, plastik yang pernah dibuat akan bertahan dan tetap ada hingga ratusan tahun. Contohnya seperti ini, bila Leonardo da Vinci meminum air dengan botol plastik saat dia melukis Mona Lisa, botol plastik tersebut belum terurai seutuhnya sampai saat ini. Setiap harinya, ada banyak plastik yang diproduksi, digunakan, dan dibuang. Sangat banyak plastik yang dikonsumsi manusia sampai ada sebuah area yang luasnya lebih besar dari Perancis yang merupakan kumpulan sampah plastik yang berputar di setiap kedalaman di Samudera Pasifik Utara. Plastik tersebut ada dimana-mana hingga burung-burung pun menggunakan sampah plastik itu untuk membuat sarang.

Dan masalah yang dihadapi bukan hanya jumlah plastik yang sudah diproduksi saja. Namun, hal apapun jika berkaitan dengan plastik dapat merusak lingkungan, mulai dari dampak ekstraksi bahan bakar fosil untuk memproduksi plastik, adanya dampak kesehatan bagi manusia akibat plastik yang dibakar, hingga dampak buruk yang dapat menghancurkan kehidupan laut.

Dalam mengatasi ini kita bisa mengurangi jumlah plastik yang kita gunakan. Mungkin akan terasa sulit, namun itu lebih mudah dari yang kita pikirkan. Kita bisa memulai dengan cara sederhana seperti membawa tas sendiri ke tempat belanja untuk menghindari penggunaan plastik.

JAGA LINGKUNGAN BERSAMA CV MANDIRI BARU

Kami selalu siap untuk menjadi partner anda untuk mengadakan kebutuhan tempat sampah sesuai dengan yang anda butuhkan. Dengan begitu lingkungan menjadi lebih bersih dan juga terjaga.

HUBUNGI KAMI SEKARANG

Hubungi kontak kami sekarang juga untuk chat dengan admin kami langsung. Klik nomor kami dibawah ini

jual tong sampah stainless,

WA : 0878-7484-3242

PHONE : 081287473179

E-Mail : csmandiribaru@yahoo.com

Bagikan ke

Kita Bisa Untuk Hentikan Polusi Plastik

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Kita Bisa Untuk Hentikan Polusi Plastik

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

seoyandira