Buka jam 08.00 s/d jam 20.00 ,Minggu Libur
Beranda » Artikel Terbaru » Negara penghasil sampah paling banyak di dunia

Negara penghasil sampah paling banyak di dunia

Diposting pada 14 Juni 2019 oleh Rumah Stainless Fiberglass

 

Sampah sampai kapanpun akan selau di produksi dan juga di hasilkan. Tapi meskipun kita tau bahwa sampah itu akan selalu ada, maka untuk mengontrolnya, sampah – sampah tersebut harus diminmalisir dan di oleh kembali. Sudah banyak Negara – Negara yang menerapkan aturan ketat mengenai sampah . Pembagian jenis – jenis sampah kedalam beberapa bagian juga menjadi hal yang paling penting dalam hal pengelolaan sampah.

Nah volume sampah yang di hasilkan di tiap – tiap Negara juga berbeda – beda.  Ada Negara yang sedikit menghasilkan sampah ada juga Negara yang banyak mengehasilkan sampah. Dan berikut ini adalah Negara – Negara yang sangat banyak menghasilkan sampah :

  1. China

Yap, Negara dengan jumlah penduduk paling banyak di dunia juga menjadi Negara yang paling banyak menghasilkan sampah. Negara ini adalah Negara dengan konsumen plastik terbesar di dunia. Sekitar 11,5 juta ton sampah plastik di hasilkan oleh Negara tirai bamboo ini setiap tahunnya. Sayangnya, sekitar setengahnya dari sampah plastik ini tidak diolah kembali dan banyak sekali yang bertebaran di laut lepas. Tentu ini adalah hal yang sangat riskan. Mengingat pasti sampah – sampah plastik tersebut tidak bisa terurai dan akan terus ada dalam ratusan tahun kedepan.

  1. Indonesia

Kita sudah tau sendiri bahwa kesadaran masyarakat Indonesia masih banyak yang kurang soal kebersihan lingkungan. Kita masih dengan mudahnya menemukan mereka yang dengan seenaknya membuang sampah sembarangan baik itu di darat, di sungai, bahkan di laut.  Setiap tahunnya, Negara kita ini menghasilkan sampah sebanyak 3,2 juta ton sampah setiap tahunnya. Dan system daur ulang yang ada di Indonesia juga belum banyak dan menyeluruh, sehingga Indonesia menjadi Negara penghasil sampah terbanyak di kawasan Asia Tenggara.

  1. Vietnam

Negara selanjutnya yang berpartisipasi menghasilkan sampah di kawasan Asia tenggara adalah Vietnam. Setidaknya, ada 1,8 juta ton sampah yang di hasilkan oleh Negara ini setiap tahunnya. Sampah – sampah yang berakhir di laut ini tentu mengancam ekosistem yang ada di lautan . Biota – biota disana terancam mati apabila mereka memakan sampah plastik yang bertebaran di laut. Sekitar 32, 9 kilogram sampah plastik di buang ke laut oleh penduduk pesisir pantai disana.

  1. Filiphina

Selanjutnya adalah Negara Filiphina juga yang berada di kawasan Asia Tenggara. Lokasi Negara ini tidak jauh dari pulau Kalimantan. Negara ini memang sudah di cap sebagai Negara penghasil sampah terbesar ke 4 di dunia. Sebetulnya memang tidak heran, karena Filipina belum mampu untuk mengelola sampah, dan pada akhirnya sampah – sampah tersebut mengapung di lautan. Setidaknya ada 1,2 juta ton sampah yang di hasilkan oleh Negara ini. Dan 83% sampah tersebut mengapung di lautan.

  1. Sri Lanka

Serupa dengan Negara – Negara yang kami sebutkan diatas tadi, Negara sri lanka juga belum mampu untuk mengelola sampah yang masyarakatnya hasilkan. Jika di rata – ratakan, penduduk pesisir pantai Sri Langka justru yang menjadi penyumbang terbesar pembuangan sampah ke laut. Sekitar 109 Kilogram sampah mereka buang ke luat. Miris bukan?

 

Nah Itu adalah beberapa Negara terbesar penghasil sampah terbesar di dunia. Negara kita masih masuk kedalam daftar tersebut. Makanya, yuk mulai dari sekarang kita tingkatkan kesadaran kita soal kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan J

Bagikan informasi tentang Negara penghasil sampah paling banyak di dunia kepada teman atau kerabat Anda.

Negara penghasil sampah paling banyak di dunia | PRODUSEN TONG DAN TEMPAT SAMPAH HARGA TERBAIK 2018

Belum ada komentar untuk Negara penghasil sampah paling banyak di dunia

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan