Beranda » Blog » Udah 70 Tahun Merdeka ! kenapa orang buang sampah sembarangan ?

Udah 70 Tahun Merdeka ! kenapa orang buang sampah sembarangan ?

Diposting pada 20 Januari 2016 oleh Rumah Stainless Fiberglass / Dilihat: 36 kali

jual gerobak sampah murah di bandung dan jakarta , harga standing ashtray murah di bandung jakarta dan surabaya, jual tong dan tempat sampah stainless murah

Sudah 70 Tahun merdeka, kenapa orang buang sampah sembarangan ?

Orang Indonesia jikalau pergi ke Singapura akan menjadi orang yang disiplin. Tak berani merokok di sembarang tempat atau juga bueang sampah sembarangan. Tapi lain bila kembali ke Indonesia, suka-suka lagi urusannya padahal di Indonesia sendiri di beberapa kantor swasta sudah disediakan standing ashtray dan area rokok yang khusus disediakan untuk para penggemar rokok.

Urusan buang sampah ini, tak hanya kelas bawah, kelasa menengah, dan atas juga kerap seenaknya membuang sampah punting rokok yang sebenarnya jika di dalam kantor bisa di buang di tempat sampah stainless yang biasanya ada di dekat lobi. Masih ingat saat lebaran lalu? Di gerbang tol banyak berserakan sampah karcis sisa bayar tol. Para pengendara asal buang saja begitulah Indonesia dengan ketidak siplinannya padahal mereka juga tau bahwa itu kotor dan bisa di buang ke tong sampah yang besar atau kecil.

Kemudian ke lokasi lainnya di sungai atau kali. Masih banyak warga yang merasa sungai sebagai jalan puintas untuk tempat pembuangan sampah padahal tempat sampah dengan ukuran besar dan bahkan container sampah besar jga sudah disediakan oelh pemerintah dan bantuan bantuan dari pihak perusahaan swasta. Tengok saja sungai di kota-koeta, sampah menumpuk dan berbau saat di musim kemarau.

PD HARAPAN JAYA JAKARTA Kamis (13/8/2015) ngerangkum pendapat masyarakat mengapa banyak orang Indonesia suka buang sampah sembarangan ke sungai padahal warga itu sendiri bisa membuat Tong drum bekas untuk di buat tempat pembuangan sampah. Begini pendapat mereka.

Ini Dia Pendapat Mereka Untuk pembuang sampah !

“Soal tradisi dan kultur yang kurang menghargai kebersihan, kesadaran yang masih rendah, ada kesenjangan antara norma dan praktik keseharian. Harus ada pembangunan kesadaran terus menerus melalui berbagai instrumen termasuk instrumen agama serta pendisiplinan,” kata Ketua KomiPAI Asrorun Niam.

“Ini karena kebiasaan. Perlu ada fasilitas sampah di setiap tempat. Kemudian sistem pengelolaan sampah yang baik termasuk insentife bagi petugas kebersihan yang memadai. Dan sanksi yang tegas bagi pembuang sampah sembarangan, bisa dengan sanksi sosiaal bagi pembuang sampah sembarangan,” kata Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto.

Lalu bagaimana kalau menurut Anda

Dari sini PD HARAPAN JAYA sendiri menilai dari tempat sampah 3 pilah atau 2 pilah dengan pilihan tong samaph organic non organic dan b3 masih ada masyarakat yang kurang mengerti dan harusnya lebih dari itu ada program yang menjadikan sampah ini menjadi bahan dasar yang bisa bermanfaat dan lebih baik lagi bila menghasilkan rupiah, ini bisa menjadi senjata agar para warga masyarakat berminat untuk membuang sampah di program impian tersebut.

Tags: , , , , , , ,

Bagikan ke

Udah 70 Tahun Merdeka ! kenapa orang buang sampah sembarangan ?

Saat ini belum tersedia komentar.

Mohon maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman/artikel ini.

Udah 70 Tahun Merdeka ! kenapa orang buang sampah sembarangan ?

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin 1
● online
Admin 2
● online
Admin 1
● online
Halo, perkenalkan saya Admin 1
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
seoyandira