Beranda » Blog » Perbedaan Tempat Sampah 3 Warna

Perbedaan Tempat Sampah 3 Warna

Diposting pada 29 Juli 2021 oleh Rumah Stainless Fiberglass / Dilihat: 20 kali

Tiap-tiap negara tentunya akan memiliki system pemilahan dan pengolahan sampahnya sendiri. Seperti halnya di Indonesia yang memberikan tempat sampah 3 warna, yakni tempat sampah warna merah, warna kuning, dan hijau. Tiap warna ini tentunya memiliki arti yang berbeda-beda.

Warna Hijau

Warna hijau pada tempat sampah biasanya digunakan untuk sampah atau segala macam benda yang memang mudah terurai, seperti halnya sisa makanan dan benda lain dari kebun.

Dalam tempat sampah berwarna hijau ini tidak diperbolehkan untuk orang lain membuang pasir, bongkahan kayu, hingga alat berkebun. Perlu Anda ingat kembali bahwa tempat sampah berwarna hijau ini hanya digunakan untuk benda yang mudah terurai saja.

Jadi, jangan menggunakan kantong plastik untuk membungkus sampahnya, ya! Buanglah sampah sisa makanan langsung ke tempat sampah atau membungkusnya terlebih dahulu menggunakan Koran.

Warna Kuning

Warna kuning digunakan sebagai tempat sampah untuk benda yang bisa didaur ulang. Beberapa benda yang seharusnya dibuang dalam tempat sampah ini diantaranya adalah kardus, kertas, botol bekas, dan lain sebagainya.

Pada tempat sampah ini sebaiknya Anda tidak memasukkan sisa makanan, hingga barang elektronik. Tidak disarankan juga bagi Anda yang akan memasukkan kantong plastik, karena plastik tidak bisa didaur ulang.

Warna Merah

Warna merah merupakan tempat untuk sampah yang memang tidak termasuk dalam tempat sampah berwarna hijau dan kuning yang sudah disebutkan sebelumnya. Beberapa benda yang bisa Anda masukkan ke dalam tempat sampah merah ini diantaranya adalah kemasan bekas, barang pecah belah, hingga pakaian bekas.

Tempat sampah inilah yang paling cocok Anda gunakan sebagai tempat pembuangan kantong plastik. Namun, beberapa benda seperti halnya elektronik bekas, limbah medis (termasuk jarum suntik dan obat-obatan bekas), hingga semua limbah cair (termasuk minyak goring bekas dan oli) sebaiknya Anda buang ke sini.

Tidak diperbolehkannya Anda membuang beberapa benda yang sudah disebutkan itu ke tempat sampah 3 warna, yakni merah, kuning, maupun tempat sampah umum lainnya tentu memiliki tujuan tersendiri.

Nah, tujuan dari pelarangan ini adalah dimana hal tersebutlah yang bisa mencemari lingkungan di sekitar Anda, bahkan bisa berdampak buruk bagi manusianya sendiri.

Pemilihan sampah ini tentunya akan lebih mempermudah berjalannya proses daur ulang atau proses pengolahan limbah menjadi pupuk kompos. Jadi, mulai sekarang marilah budayakan memilah sampah dengan baik terlebih dahulu sebelum Anda kemudian membuangnya pada sebuah tempat sampah.

Bagikan ke

Perbedaan Tempat Sampah 3 Warna

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Perbedaan Tempat Sampah 3 Warna

Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin 1
● online
Admin 2
● online
Admin 1
● online
Halo, perkenalkan saya Admin 1
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
seoyandira