Buka jam 08.00 s/d jam 20.00 ,Minggu Libur
Beranda » Artikel Terbaru » Sampah – sampah ini masuk ketegori sampah paling berbahaya di dunia

Sampah – sampah ini masuk ketegori sampah paling berbahaya di dunia

Diposting pada 12 Agustus 2019 oleh Rumah Stainless Fiberglass

 

sampah lampu TL

Biasanya, barang – barang yang sudah tidak terpakai, akan kita buang ke dalam tong sampah. Nah kadang juga kira merasa bahwa sudah membuang sampah ke tong sampah berarti kita sudah ikut andil dalam menjaga lingkungan. Padahal belum tentu juga loh, karena sebetulnya sebelum kita membuang sampah ke tong sampah, kita juga harus memperhatikan jenis sampah apa yang kita buang tersebut.

Jangan sampai, sampah yang kita buang tersebut justru adalah sampah yang justru sebetulnya tidak boleh masuk ke tong sampah. Karena memang di dunia ini ada beberapa benda yang sangat berbahaya limbahnya bagi lingkungan dan juga bagi manusia itu sendiri. Dan beberapa benda tersebut memang lebih baik untuk di daur ulang , atau jika tidak dihancurkan menggunakan alat khusus.

Apa saja sebetulnya benda – benda berbahaya tersebut ? ini dia :

  1. Termometer Merkuri

Meskipun kini sudah ada yang namanya thermometer elektronik, tapi masih banyak juga loh keluarga yang menggunakan thermometer merkuri. Rata – rata thermometer merkuri itu berisi sekitar 500 miligram merkuri, yang apabila pecah bisa berbahaya untuk kesehatan. Merkuri itu memiliki sifat neurotoksin ( merusak syaraf ) yang tentu sangatlah berbahaya terkhusus untuk ibu hamil dan anak karena kandungannya yang bersifat neurotoksin yang bisa menghambat perkambangan syaraf baik itu bayi di dalam kandungan dan juga anak – anak.

Di Negara seperti Amerika, penggunaan thermometer merkuri kini sudah dilarang. Nah apabila anda juga memiliki thermometer merkuri sebaiknnya anda bawa ke tempat pengelolaan sampah berbahaya. Di beberapa tempat, anda bisa menukar thermometer merkuri ini dengan merkuri model terbarukan yaitu thermometer

  1. Deterktor Asap

Taukah kamu bahwa detector asap yang menggunakan tabung ionisasi ( ionization chamber smoke detectors / ICSD ) adalah detector asap yang menggunakan radiasi ion dalam jumlah kecil untuk mendeteksi yang namanya asap. Nah karena menggunakan radioaktif, maka material ini sudah masuk ke dalam material berbahaya oleh sebuah Lembaga yaitu Fire Protection Agency ( Lembaga Perlindungan Kebakaran ).

  1. Oli Kendaraan Motor

oli kendaraan

 

Di Negara besar seperti Amerika, membuang oli kendaraan ke saluran air atau mengubur ke dalam tanah, ini sudah masuk sebagai tindakan illegal. Dan ini akan ada sanksi sesuai dengan peraturan yang terapkan. Membuang oli ketoilet atau ke saluran air lainya nanti nya malah akan mencemari air laut dan pada akhirnya malah menggangu kehidupan di laut. Taukah kamu bahwa 1 galon oli kendaraan, bisa mencemari 1 juta gallon air bersih.

Satu – satu nya cara yang paling pas untuk membuang oli ini adalah dengan menuangkannya ke botol, tutup rapat, lalu kamu bawa ketempat yang memang menerima bekas oli kendaraan anda.

  1. Lampu

sampah lampu TL

Lampu juga termasuk ke dalam kategori sampah yang berhaya looh. Kok bisa ? Lampu model terkini yaitu lampu fluorescent atau biasa kita kenal dengan lampu TL memang penggunaannya lebih ramah lingkungan di banding dengan lampu tradisional. Tapi awas, saat lampu TL ini pecah maka akan mengeluarkan yang namanya merkuri sebanyak 5 miligram. Nah jika kamu punya limbah dari lampu Fluorescent ini, sebaiknya kamu bawa ketempat pengolahan limbah berbahaya.

 

Nah sekarang kamu sudah taukan apa apa saja sampah – sampah yang berbahaya. Nah jika sudah tau, mulai dari sekarang usahakan kamu lebih teliti lagi dalam membuang sampah ke tong sampah ya. Jangan sampai sampah yang kamu masukan ke tong sampah itu adalah justru sampah yang berbahaya.

Bagikan informasi tentang Sampah – sampah ini masuk ketegori sampah paling berbahaya di dunia kepada teman atau kerabat Anda.

Sampah – sampah ini masuk ketegori sampah paling berbahaya di dunia | PRODUSEN TONG DAN TEMPAT SAMPAH HARGA TERBAIK 2018

Belum ada komentar untuk Sampah – sampah ini masuk ketegori sampah paling berbahaya di dunia

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan