Buka jam 08.00 s/d jam 20.00 ,Minggu Libur
Beranda » Artikel Terbaru » Ternyata masih banyak orang yang masih belum tau perbedaan tong sampah 3 warna ?

Ternyata masih banyak orang yang masih belum tau perbedaan tong sampah 3 warna ?

Diposting pada 13 Mei 2019 oleh Rumah Stainless Fiberglass

 

Sudah tau kah kamu mengenai apasih perbedaan tong sampah 3 warna ?

jual tong sampah fiber dan stainless harga murah di bogor dan jakarta

Mungkin kebanyakan dari kita pasti akan menjawab, “ iya aku tau kok “…..tapi gak bisa di pungkiri lagi loh, ternyata masih ada aja orang yang belum tau apasih bedanya dari 3 warna tong sampah yang berbeda – beda itu ?

Eits….tapi kita jangan menghakimi orang – orang yang emang bener – bener gatau yah, cukup kita kasih tau aja supaya mereka jadi paham dan ngerti , dan akhirnya jadi tau harus buang sampah ke tong yang mana dan warna apa.

Karena, nyatanya emang ada yang lebih parah dari mereka yang seharusnya yang kayak begini yang harus dapat teguran….yaitu orang yang sebetulnya udah tau jenis – jenis sampah, udah tau jenis – jenis tong sampah, tapi masih saja suka buang sampah sembarangan atau buang sampah ke tong yang salah, atau lainnya.

Efeknya memang nanti petugas kebersihan jadi kesulitan untuk memilah sampah, dan bahkan jadi ada sampah yang tidak bisa dipilah lagi karena sudah bercampur…

Baca Perbedaan warna tong sampah ini supaya kamu yang “ belum tau “ bisa mengerti !

  1. Warna Hijau

tempat sampah stainless, harga tempat sampah besar beroda, harga tempat sampah sulo, jual tempat sampah stainless, harga tempat sampah stainless steel, ukuran tempat sampah

Kalo kamu menemukan tong sampah dengan warna hijau dan bertuliskan organic, maka sampah ini adalah sampah – sampah yang alami berasal dari alam. Misalnya, daun kering, buang – buahan busuk, sayur – sayuran busuk, dll. Untuk jenis sampah ini, biasanya sering kali di jadikan sebagai pupuk kompos dan pupuk lainnya yang bersifat alamiah.

  1. Warna Kuning

jual-tong-sampah-fiber-oval-basah-kering-harga-murah-di-semarang-bandung-dan-jakarta,jual tempat sampah unik , tempat sampah organik dan anorganik

 

Nah kalo tong sampah yang warna nya kuning, dan ada tulisan non organic, maka kamu harus paham , kalo itu adalah tong sampah yang di peruntukkan untuk menampung sampah seperti botol minuman bekas, lalu plastik – plastik bekas, atau juga kaleng minuman bekas. Untuk mendaur ulang sampah ini, biasanya sering kali di jadikan sebagai kerajinan tangan yang bisa dijual kembali.

Nah jadi, buat kamu yang udah tau, ayo ….jgn sampe salah warna lagi ya mana yang organic dan anorganik

  1. Warna Merah

 

Kalo tong sampah yang warna merah kamu harus tau, bahwa tong sampah ini jika ada tulisan B3 nya, maka artinya ini diperuntukan untuk menampung sampah, beling, kaca, bekas detergen, bekas obat nyamuk, dll. B3 sendiri memiliki kepanjangan ( Bahan berbahaya dan beracun ).

Dengan ada nya tong sampah ini , maka tidak akan membahayakan orang lain, atau membahayakan ketika bercampur dengan zat sampah yang lainya.

 

Nah itu adalah kira – kira 3 jenis warna tong sampah warna yang harus kamu ketahui dan juga yang paling penting adalah kamu praktikan untuk membuang sampah pada tempatnya.

 

Jangan sampai, hanya kamu yang tidak peduli dengan sampah – sampah itu, malah jadinya merusak lingkungan yang ada di sekitar.. kan sangat di sayangkan J

Nah tapi selain 3 warna tadi, sebetulnya ada tambahan warna tong sampah yang juga perlu kamu ketahui. Warna tong sampah tersebut adalah :

 

  1. Warna Biru

jual-tempat-sampah-organik-dan-anorganik-harga-tong-sampah-basah-dan-kering-jual-tong-sampah-organik-dan-non-organik-di-jakarta-bandung-surabaya

Sampah kertas biasanya ditandai dengan tong sampah warna biru. Biasanya memang ditandai juga dengan tulisan kertas di tong sampahnya. Hal ini memang di tujukan untuk mempermudah agar sampah kertasnya lebih mudah di untuk nantinya di daur ulang menjadi kerajinan.

  1. Warna Abu – abu

jual-tong-sampah-pilah-4-warna-bulat-swing-untuk-taman-sekolah-harga-murah-di-bandung-jakarta-medan-semarang

 

Warna ini adalah warna tong sampah residu yaitu adalah sebuah tong sampah yang bisa disi oleh selain dari 4 tempah tersebut. Jd jika ada sampah yang selain jenis yang diatas , kamu masukannlah ke dalam tong sampah warna abu – abu ini.

 

Nah itudia adalah beberapa warna tempat sampah beserta fungsinya yang memang wajib kamu ketahui. Yuk mulai dari sekarang kita belajar untuk peduli terhadap lingkungan, minimal buang sampah pada tempatnya dan tidak membiarkan sampah berserakan di lingkungan….

Bagikan informasi tentang Ternyata masih banyak orang yang masih belum tau perbedaan tong sampah 3 warna ? kepada teman atau kerabat Anda.

Ternyata masih banyak orang yang masih belum tau perbedaan tong sampah 3 warna ? | PRODUSEN TONG DAN TEMPAT SAMPAH HARGA TERBAIK 2018

Belum ada komentar untuk Ternyata masih banyak orang yang masih belum tau perbedaan tong sampah 3 warna ?

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Temukan Kami

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan