Buka jam 08.00 s/d jam 20.00 ,Minggu Libur
Beranda » Artikel Terbaru » Walaupun BPA Free, Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Mengubah Botol Air Menjadi Sumber Penyakit Lho

Walaupun BPA Free, Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Mengubah Botol Air Menjadi Sumber Penyakit Lho

Diposting pada 6 Maret 2021 oleh Rumah Stainless Fiberglass

Membawa botol minum sudah menjadi bagian penting bagi sebagian orang karena dinilai lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan botol air mineral kemasan. Selain itu penggunaan botol minum juga dapat mengurangi jumlah sampah plastik. Dengan berlabelkan BPA-free, membuat orang-orang semakin bersemangat dalam menggunakan botol minuman sebagai wadah minuman mereka.

Namun, walaupun botol minum sudah berlabel bebas dari zat kimia sintesis, kamu masih bisa berpotensi terkena penyakit dari penggunaan botol minum. Kenapa? Hal itu bisa terjadi akibat adanya bakteri karena kebiasaan buruk yang kurang menjaga kebersihan botol minum milikmu.

Apa saja kebiasaan yang harus dihindari? Yuk disimak ulasan berikut.

  1. Jarang mencuci botol minum

Botol minum harus dicuci setidaknya sehari sekali. Seperti gelas yang sudah kita pakai, bagian pinggir botol minum jika tidak dibersihkan maka akan menjadi lading bakteri. Bagian botol yang jarang dibersihkan dapat ditumbuhi jamur dan akan berdampak pada kebersihan serta rasa dari minumanmu. Akibatnya, kamu bisa terkena diare karena kebiasaan buruk tersebut.

  1. Menggunakan botol minum tanpa menunggunya kering setelah dicuci

Aktivitas yang sangat banyak membuat sebagian dari kita teburu-buru dan tidak punya waktu untuk sekedar menunggu botol minuman kering setelah membersihkannya. Padahal, bakteri dan jamur dapat tumbuh dengan subur dalam keadaan lembab lho. Dan bagian yang menjadi tempat paling favorit untuk bakteri berkembang biak adalah penutup botol. Apalagi jika botol minum dipakai dalam keadaan lembab.

  1. Mencuci dengan cara yang salah

Mencuci botol minuman tidak akan bersih jika hanya dibersihkan dengan air biasa. Cara yang dianjurkan oleh para ahli adalah dengan menggunakan air panas yang diberi campuran baking soda atau cuka. Hal itu efektif mengangkat jamur dan juga menghilangkan bau pada botol minum. Setelah itu bersihkan kembali dengan sabun dan bilas hingga bersih

4.      Tidak melepaskan masing – masing bagian pada botol minum ketika mengeringkannya

Botol minum memiliki beberap bagian. Dan pada umumnya botol minum terdiri dari bagian badan dan penutup botol. Jika kamu baru selesai mencuci tiap bagiannya, jangan langsung memasang botol minum dan dikeringkan bersamaan. Karena sisa air yang terdapat pada bagian botol minum akan menumpuk. Lebih baik masing-masing bagian pada botol kering terlebih dahulu. Jika sudah kering, barulah memasangnya kembali.

Tetap Jaga Kebersihan dan pastikan lingkungan mu terjaga dengan baik

Menjaga lingkungan agar tetap selalu bersih memang sudah menjadi tugas kita bersama. CV Mandiri Baru juga selalu siap untuk menjadi partner untuk pengadaan tong sampah dimanapun anda berada.

Klik Tombol Whataapp Untuk Chat Dengan Kami

jual tong sampah stainless,

 

WA : 0878-7484-3242

PHONE : 081287473179

E-Mail : csmandiribaru@yahoo.com

Bagikan informasi tentang Walaupun BPA Free, Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Mengubah Botol Air Menjadi Sumber Penyakit Lho kepada teman atau kerabat Anda.

Walaupun BPA Free, Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Mengubah Botol Air Menjadi Sumber Penyakit Lho | PRODUSEN TONG DAN TEMPAT SAMPAH FIBER STAINLESS HARGA TERBAIK

Belum ada komentar untuk Walaupun BPA Free, Ternyata Kebiasaan Ini Bisa Mengubah Botol Air Menjadi Sumber Penyakit Lho

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan